Static Facebook Popup Like Box

\ \ 26 comments
Static Facebook Popup Like Box
Memang setiap blog pasti kurang rasanya jika tidak memiliki Fans Page, apalagi kalau blog tersebut sudah terkenal pasti bejibun yang nge-likes Fans Pagenya. Oleh karena itu saya akan share Static Facebook Popup Like Box, dengan tambahan widget ini tentu saja akan mempermudah Fans Page sobat untuk mendapatkan tambahan like dari pengunjung blog sobat. Widget ini merupakan alternatif lain dari widget sebelumnya yaitu Stylish Facebook Pop Up Like Box, oleh karena itu terserah sobat mau pilih yang mana, kalau masih kurang entar saya post lagi widget serupa tapi beda lagi desainnya. Untuk menggunakan widget ini syarat mutlaknya adalah sobat sudah mempunyai Fans Page sendiri, kalau belum punya cari tutorial di Google untuk membuatnya karena sudah banyak blog yang membahasnya, jika sudah punya maka ikuti tutorial di bawah ini.
Cara menambah Static Facebook Popup Like Box
1. Login ke Blogger.
2. Masuk Tab Rancangan ==> Edit HTML ==> centang Expand Template Lengkap
3. Tambahkan script Jquery berikut di template sobat sebelumtag </head>
<script src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js" type="text/javascript"/>
Jika sobat sudah memasang Jquery pada blog sobat maka abaikan langkah ini.
4. Masuk ke Tab Rancangan ==> Tambah Widget ==> HTML/Javascript lalu pastekan kode berikut
<script type="text/javascript">
/*<![CDATA[*/
jQuery(document).ready(function() {jQuery(".bdslikebox").hover(function() {jQuery(this).stop().animate({right: "0"}, "medium");}, function() {jQuery(this).stop().animate({right: "-250"}, "medium");}, 500);});
/*]]>*/
</script>
<style type="text/css">
.bdslikebox{background: url("http://img803.imageshack.us/img803/2919/bdfacebookbadge.png") no-repeat scroll left center transparent !important;display: block;float: right;height: 270px;padding: 0 5px 0 46px;width: 245px;z-index: 99999;position:fixed;right:-250px;top:20%;}
.bdslikebox div{border:none;position:relative;display:block;}
.bdslikebox span{bottom: 12px;font: 8px "lucida grande",tahoma,verdana,arial,sans-serif;position: absolute;right: 7px;text-align: right;z-index: 99999;}
.bdslikebox span a{color: gray;text-decoration:none;}
.bdslikebox span a:hover{text-decoration:underline;}
</style>
<div class="bdslikebox" style="">
    <div>
    <iframe src="http://www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=http%3A%2F%2Ffacebook.com%2FBDeviant&amp;width=245&amp;colorscheme=light&amp;show_faces=true&amp;connections=9&amp;stream=false&amp;header=false&amp;height=270" scrolling="no" frameborder="0" scrolling="no" style="border: medium none; overflow: hidden; height: 270px; width: 245px;background:#fff;"></iframe><span><a href="http://www.blackdeviant.web.id/2012/03/static-facebook-popup-like-box.html">Get this widget</a></span>
    </div>
</div>
 Ganti kode yang berwarna biru dengan ID Fans Page sobat ID tersebut diperoleh dari URL Fans Page sobat misalnya URL Fans Page blog ini adalah http://www.facebook.com/BDeviant. Yang saya cetak tebal adalah Id Fans Page.
5. Simpan widget sobat.

Sekian tutorial kali ini, jangan lupa dukung blog ini dalam kontes SEO Klikgaul.com Portal Berita artis ,K-Pop , Zodiak, Love Paling Keren dan Update. Salam Blogger dan wassalam.

26 comments:

  1. mantep ini sobat...terima kasih ya sobat..salam sukses selalu kawan... :)

    BalasHapus
  2. @DWI YULIANTO | THE-XPiya sama-sama sob, makasih udah mampir..

    BalasHapus
  3. Ada yg mau bantu gue ga? Gue ga punya "app id" facebook cuz gue cuman online pake hp n70 doang. Please dibantu dong. Gue punya banyak akun facebook nganggur, tar gue kasih email & pasword'nya.

    BalasHapus
  4. @John Smithntu bukan app id sob tapi id nya fanspage, jadi kalo udah buat fanspage id nya dimasukan ke script di atas..

    BalasHapus
  5. @John SmithNih sob, abis tak bikinin tapi buruan ganti passnya ya..

    App ID: 196512893787084
    App Secret: 425204e81dcc04bd1dbfdca6c7961b03

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks banget bro. Gue ganti pasword dulu ya. Thanks 100x.

      Hapus
  6. @John Smithsama sama sob senang bisa membantu...

    BalasHapus
  7. @laudri rizal eka septian: thanks bro, udah jadi sekarang. Tadinya gue pusing tujuh keliling cuman buat bikin id app itu doang, gue acak2 semua browser ga ada yg bisa. Coba klo bolt browser masih ada, ga bakal sengsara gue buka web manapun.

    Sekali lagi thank you bro, may God bless you. :)

    BalasHapus
  8. wah mantab gann bisa diterapkann.. sip

    BalasHapus
  9. ni kayak e trik udah agak lama e gan/.. :D

    BalasHapus
  10. @dwi save aremaiya sob, emang udah agak lama sih, tapi gak ada salahnya kalo tutorialnya saya post di blog saya..

    BalasHapus
  11. Semangat ya bro.. Semoga menjadi yang terdepan.. Go..Go..Go..

    BalasHapus
  12. Thanks gan....tpi tdi langsung pasang tpi ndk bisa, trus ane edit dikit yg url fans pagenya baru bisa,soalnya url saya tidak sama.
    : dengan %3A
    / dengan %2F

    BalasHapus
  13. @akbariya sob,,emang kalo kode2 seperti itu harus di encode dulu..

    BalasHapus
  14. Thx ya sob infonya bagus ijin menerapkan di blog sya, salam kenal

    BalasHapus
  15. Saya sudah pasang sob.. Thanks banget ya atas articlenya. Very useful
    salam kenal.
    happy blogging :)

    BalasHapus
  16. Wah bagus juga nih gan caranya langsung cekidot nyoba dulu

    BalasHapus
  17. knp waktu saya berhasil... kok jdi mode slide foto ny yg rusak y ???

    BalasHapus
  18. Thanks sob atas info nya..

    BalasHapus
  19. Mantap,
    mesti dicoba...
    Salam Kenal dari saya
    http://www.bamz3r.tk

    BalasHapus
  20. Mas kok saya sudah coba tapi keluarnya kek gini : There was an error fetching the like box for the specified page.
    Apanya yang salah ya?
    Trima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin url Fanspage facebooknya salah sob,,,coba kamu kasih lihat url fanspage kamu sob,,,entar saya coba dulu,,

      Hapus