Cara Membuat Widget Tampil Pada Halaman Tertentu

\ \ 6 comments
Mungkin sobat semua sudah tahu, bahwa jika sobat mengatur posisi widget akan membuat pengunjung blog sobat menjadi lebih berkunjung ke blog sobat. Karena tampilan blog yang rapi akan membuat pengunjung senang dan kemungkinan pengunjung tersebut akan mengunjungi blog sobat pada lain waktu. Sebagai contohnya sobat dapat melihat pada blog saya ini dimana widget sudah saya atur sedemikian rupa berharap pengunjung betah di blog saya ini. Langsung saja ke inti posting kali ini, untuk membuat posisi widget hanya tampil di Home Page saja , kita hanya perlu menyisipkan kode seperti ini

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>

Dan di beri kode penutup seperti ini

</b:if>

Kalau membuat widget hanya tampil pada halaman posting saja , kodenya seperti ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

Dan di beri kode penutup seperti ini

</b:if>  

Untuk memasang kode di atas silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:
<b:widget id='HTML14' locked='false' title='Artikel Terkait' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>
<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>
Catatan: Kode yang berwarna biru adalah kode yang ditambahkan.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat semua.

6 comments:

  1. :b19 berhasil sob

    BalasHapus
  2. Tutorial nya kurang mantap...
    jika ingin memberi info,lengkap dong cara nya,.
    hasil KOMPAS yah..?

    BalasHapus
  3. iya maaf sob,,namanya juga belajar ngeblog..jika infonya kurang lengkap cari saja di blog yang lain pasti banyak yang membahas tutorial seperti ini..
    Meskipun saya seorang blogger pemula saya mencoba memposting yang berasal dari ide, pikiran, dan pengalaman saya sendiri sob..meski ada beberapa postingan yang merupakan hasil copas tapi saya juga mencantumkan sumbernya kok..
    Mengenai hal tersebut akan saya perbaiki untuk kenyamanan pembaca..

    BalasHapus
  4. thank's gan...
    work di blog saya

    BalasHapus
  5. @dhaw666 thanks balik gan :shakehand2

    BalasHapus
  6. .......... da postingan tentang gmana caranya ngebom kose u gk.....

    BalasHapus