Cara Mengaktifkan Blogger Threaded Comments

\ \ 0 comments
Tutorial Blog
Hai hai ketemu lagi sama aku ya, jangan bosan loh ya hehehe. Udah dulu aha basa basinya, udah tahu kan tentang fitur terbaru Blogger ini, yup baru-baru ini Blogger meluncurkan fitur Threaded Comments. Masih bingung apa itu Threaded Comments, ehhm udah pernah post komentar di blog yang menggunakan platform Wordpress kan, nah seperti itulah tampilan Threaded Comments, walaupun masih belum seistimewa Threaded Comments milik Wordpress tapi ya lumayan bagus lah untuk menghidupkan suasana komentar di blog sobat. Kalo saya sendiri gak pakai fitur ini, coz gak bisa multi level reply sih, aku pakai Threaded Comments hasil koding orang bule aja lebih bagus dan customizable menurutku. Kok malah curhat ya, hehehe, ini nih tampilan Blogger Threaded Comments.
Blogger Threaded Comments
Maaf ya gambarnya hasil nyomot dari tempatnya Mas Abi. hihihihi
Cara munculin Threaded Commentsnya seperti ini, perhatiin ya.
Tutorialnya menggunakan tampilan Dashboard Blogger yang baru,kalau tampilan yang lama kayaknya sama aja deh,  trus pilih Setting ==> Other dan rubah setingan Allow Blog Feed sobat menjadi Full.
Blog Feed
Selanjutnya rubah setingan komentar blog sobat melalui Setting ==> Post and Comments, rubah setingan Comment Location menjadi Embedded.
Embedded Comment
Nah setelah itu coba liat di salah satu komentar blog sobat, kalau sudah muncul tulisan Reply berarti tutorial sukses dijalankan, tapi kalau belum berarti template sobat tidak mendukung mengaktifkan Threaded Comments dengan cara ini karena template sobat mungkin bukan template resmi Blogger. Untuk memunculkan Threaded Comments pada custom template nantikan postingan selanjutnya..
Salam blogger, wassalam.

Tidak ada komentar: