Tutorial Memasang Menu Navigasi BreadCrumb

\ \ 1 comments
Sudah agak lama saya tidak posting, karena keadaan saya yang sedang sakit. Sekarang saya sudah merasa sedikit membaik, oleh karena itu saya sempatkan untuk mengupdate blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang membuat menu navigasi BreadCrump.

Apa sih yang dimaksud dengan navigasi BreadCrump?
BreadCrump adalah beberapa kumpulan link/tautan yang memungkinkan sobat untuk menemukan halaman dasar dari artikel yang sobat baca.
Contoh navigasi BreadCrump bisa sobat lihat pada bagian atas artikel ini.

Memang diharuskan suatu blog dipasangi navigasi BreadCrump karena dapat mengoptimalkan halaman pada search engine. Jadi dapat dikatakan navigasi BreadCrump merupakan faktor utama SEO.

Cara memasang navigasi BreadCrump:

1. Masuk ke dan login ke akun sobat.
2. Pilih tab
3. Pilih tab
4. Berikan centang pada
5. Kemudian cari kode berikut <b:if cond='data:post.title'> agar lebih mudah gunakan tombol CTRL+F untuk mencari.
6. Letakkan kode berikut di bawah kode di atas.
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<a href='http://namablog.blogspot.com/'>Home</a> &#187;
<b:if cond='data:post.labels'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>,</b:if>
</b:loop>
&#187;
</b:if>
<data:post.title/>
<hr/>
</b:if>

7. Ganti kode yang berwarna biru dengan alamat blog sobat.
8. dan lihat hasilnya.

Sekian tutorial kali ini semoga dapat bermanfaat bagi sobat.

1 comments:

  1. saya coba bisa gan ,silahkan cek tkp ,www.kutas-s.blogspot.com

    BalasHapus