Cara Memunculkan Kotak Komentar Di Bawah Postingan

\ \ 21 comments
Pada postingan kali ini saya akan berbagi tutorial untuk memunculkan kotak komentar di bawah posting, karena tadi blog saya yang satunya yang merupakan tempat saya ujicoba template baru kena masalah yaitu kotak komentarnya tidak muncul. Segera saya cari tutorial cara memunculkan kotak komentar di Google ternyata banyak sekali yang sudah posting mengenai cara mengatasi masalah tersebut. Nah lansung deh saya praktekkan, sedikit pemberitahuan tutorial ini saya kutip dari blog Suervan.

Langsung saja saya bagikan caranya.
1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Pilih Rancangan lalu pilih Edit HTML.
3. Sebaiknya klik dulu Download Template Lengkap untuk backup template sobat.
4. Lalu centang Expand Template Widget.
5. Cari kode berikut
<b:include data='post' name='comments'/>
6. Lalu tambahkan kode berikut di bawah kode di atas
<b:include data='post' name='comment-form'/>
7. Lalu Simpan Template.
8. Pilih Pengaturan lalu pilih Komentar kemudian pilih yang Disemat di bawah entri.
9. Simpan
Lalu lihat blog sobat...pasti sudah muncul kotak komentarnya.

21 comments:

  1. bantuan y gan qo aku ga bsa pasang kotak komentar muncul kaya gini
    knp ya?? bls ya gan

    BalasHapus
  2. Kode nya sudah sobat sisipkan pada template apa belum? kalu belum sisipkan terlebih dahulu...setelah itu ikuti petunjuk di atas sob,,saya berhasil kok sob.

    BalasHapus
  3. Ko blog saya ga muncul yah? coba di cek. .

    BalasHapus
  4. Tambahan, kalo postingan lama kotak komen muncul kalo postingan baru kotak komennya ga mau muncul

    BalasHapus
  5. terimakasih ya sangat membantu.. :thumbup

    BalasHapus
  6. aku sdh ikuti petunjuknya sampai di poin 7, tp u/ poin 8 pilihan lokasi komentar yg ada cuma "tersemat", ga ada pilihan "Disemat di bawah entri". hasilnya box komentar di blog ku blm muncul. letak kesalahannya dimana ya?

    BalasHapus
  7. Dasar sok tahu tempe goreng

    BalasHapus
  8. Eh jadi orang jangan sotoy

    BalasHapus
  9. Munafik kau cinta

    BalasHapus
  10. Munafik kau cinta

    BalasHapus
  11. @ruli
    Coba masuk ke Settings ==> Post and comments ==> pada comment location pilih embeded, kalo masih belum bisa tambahin kode di atas

    BalasHapus
  12. g work tuh om :P

    BalasHapus
  13. kalo lewat situ gak bisa, bisa masuk ke dasboard blogger ==> setting ==> post and comments ==> pas bagian comment pilih yang embedded.

    BalasHapus
  14. Gan.. tolong saya untuk membenahi..sudah berbagai cara saya coba komentar tidak bisa tampil di blog saya..
    http://fauyes.blogspot.com/2013/12/dampak-positif-dan-negatif-iptek.html

    BalasHapus