Perbedaan rel nofollow dan external nofollow

\ \ 4 comments
Jenis NoFollow tag
Melanjutkan posting saya yang sebelumnya, sudah saya saya singgung bahwa NoFollow itu terdapat dua yaitu rel='nofollow' dan rel='external nofollow' . Keduanya memiliki fungsi yang sama, dalam arti mudahnya yaitu memberi perintah kepada crawler mesin pencari seperti Google, Yahoo!, MSN , dan mesin pencari lainnya untuk berhenti menelusuri link yang kemungkinan merupakan link SPAM.

Tag rel='external nofollow' merupakan sebuah pengembangan baru dari rel='nofollow', karena hasil pemngembangan tentu saja masih memiliki fungsi yang sama, tetapi link akan terbuka pada jendela baru daripada di jendela yang sama (yang saya maksud jendela/window browser). Sebenarnya hanya dengan menggunakan tag rel='external' saja sudah bisa membuat link terbuka pada jendela baru, secara garis besar mirip dengan tag target='_blank' . Perbedaanya tag target='_blank' hanya membuka link di jendela baru, sedangkan tag rel='external nofollow' akan mengeblok semua Link Juice dan membuatnya terbuka di jendela baru.

Jadi jika sobat semua menemukan blog yang menggunakan tag tersebut jangan buang-buang waktu untuk melakukan komentar yang bertujuan mencari backlink, karena link tersebut tidak akan dihitung sebagai backlink.

4 comments:

  1. saya kan pengen jd blog dofollow,,apakah punya saya sudah dofollow gan?
    maaf masih awam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum sob, soalnya di atribut anchor komentar blog sobat masih ada sisipan tag rel='nofollow'.

      Hapus
  2. Cara penempatan nya yang baik dan benar untuk keduanya diposisi sebelah mana yah bang?..

    BalasHapus
  3. Informasinya sangat membantu.

    bagi agan yang ingin belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

    BalasHapus